always remember...

visit my failed blog at widiasrah.multiply.com and my third blog at widiasrahblog.multiply.com

Kamis, 29 Januari 2009

keirian, atau ke irian?

hehe, bukan masalah bahasa indonesia kok, tapi masalah buku tahunan ladextravales (eit, maksudnya 9c) yang membingungkan...

Latar Belakang

hari senin, kelas 9c ladextravales lagi foto buku tahunan. Wah, seru banget!! Ada tingkahlaku orang-orang alay yang berfoto di depan kamera dengan gaya yang nggak banget, ada juga yang gayanya formal-formal aja. Ada yang belum dapet kostum hari Sabtunya, dan hari Senin... jengjeng!! (haha, bahasanya..) udah lengkap, rapi, keren, dan ya.. yang bagus-bagus deh..

kita berangkat ke tempat pemotretan (baca: Sentul City) jam 08.00, di bawah naungan awan mendung yang menyelimuti seluruh badan (halah). Tema kelas kita kan film fantasi, jadi semua orang (dengan repotnya) membawa kostum masing-masing. Sementara itu, di belakang ada orangtua yang mengikuti dan menemani kelas.

Masalah 1

Semua orang udah sibuk dengan pakeannya masing-masing. Penulis sendiri sudah duluan menggunakan kostum celana ala bangsawan Inggris dibalut dengan kemeja panjang putih jadi tentu udah tidak akan bergerak banyak karena panas.. Nah, sementara lagi terdiam, ada orangtua yang bilang, "Kok pakaiannya cuman gini aja?"

Masalah 2

Tadi pagi, ada rapat kilat di 9C. Pokok bahasannya: Membahas omongan orangtua kelas lain.. Kenapa ya? Ada orangtua kelas lain yang bilang, "Kok kelas 9C fotonya di kaya' gitu?".

Wiih, sekelas kupingnya panas.. "Pada nggak sadar ya, fotonya susah?" "Kita kan udah foto paling awal, kok diiriin sih?" "Kok kelas 9c kostumnya gitu aja"

Penyelesaian

Tadi siang, kita ngebahas masalah ini sama Pak Amir, wali kelas. Pak Amir, seperti biasa, selalu memberikan penyelesaian yang berputar-putar kaya Jembatan Semanggi. Cuman dibilang, emang berarti mereka iri, karena dalam hidup selalu ada komentar. Yang penting, kita harus tetap berjalan, asalkan kita menganggap bahwa kita menuju jalan yang benar, Amin.

Komentar penulis

huh, orangtua kelas lain keirian aja ya? Daripada keirian, mendingan ke irian? Biar nggak ganggu kelas kita lagi...




Tidak ada komentar: